Format Aduan

Apabila terdapat kendala selama proses Terdaftar, Terintegrasi, dan Terkoneksi di SATUSEHAT, Anda dapat melakukan pelaporan kendala/aduan ke helpdesk@kemkes.go.id dengan format aduan sebagai berikut:

Silakan klik setiap teks yang berwarna biru muda, untuk membaca panduan lebih detail/lanjut ke bagian yang direferensikan.

Terdaftar

Registrasi Sistem RME Belum Terverifikasi

  • Apabila proses registrasi sistem RME Anda, setelah lebih dari 14 hari kerja belum juga terverifikasi. Informasi terkait format aduan tersebut dapat dilihat di sini.

Terintegrasi

Akses Kode API Production (SatuSehat ID) Tidak Muncul

  • Apabila terdapat kendala/keluhan belum mendapatkan SatuSehat ID (Kode API Production) setelah lebih dari 3 hari kerja di DFO/REG FASYANKES/RS ONLINE. Informasi terkait format aduan tersebut dapat dilihat di sini.

Terkoneksi

IHS Number Pasien atau Nakes Tidak Ditemukan

  • Apabila terdapat kendala/keluhan IHS Number Pasien atau Tenaga Kesehatan (NIK Tidak Ditemukan) atau terkait proses Master Patient Index (MPI) atau Master Nakes Index (MNI). Informasi terkait format aduan tersebut dapat dilihat di sini.

Kendala SDMK

  • Apabila terdapat kendala/keluhan terkait proses di aplikasi SDMK. Informasi terkait format aduan tersebut dapat dilihat di sini.

Tidak Sinkron Monitoring SATUSEHAT Data dengan Proses Interoperabilitas SATUSEHAT Di Lapangan

  • Apabila terdapat kendala/keluhan terkait monitoring interoperabilitas SATUSEHAT di SATUSEHAT Data. Informasi terkait format aduan tersebut dapat dilihat di sini.

Kendala Pada Proses Pemappingan KFA

  • Apabila terdapat kendala/keluhan terkait proses pemappingan KFA (Pelaporan Kode KFA obat tidak ditemukan atau duplikasi). Informasi terkait format aduan tersebut dapat dilihat di sini.