Daftar dan Aktivasi Akun

Berikut ini informasi terkait langkah-langkah untuk daftar dan aktivasi akun SATUSEHAT platform.

Silakan klik setiap teks yang berwarna biru muda, untuk membaca panduan lebih detail/lanjut ke bagian yang direferensikan.
  1. Untuk bergabung dengan ekosistem SATUSEHAT, akses laman https://satusehat.kemkes.go.id/platform melalui web browser Anda, kemudian klik tombol Daftar Sekarang.

    Plaform SATUSEHAT
  2. Pada laman https://satusehat.kemkes.go.id/platform/welcome klik tombol Buat Akun untuk membuat akun SATUSEHAT.

    Tampilan Pilihan
  3. Lengkapi data identitas berdasarkan form yang disediakan, kemudian klik tombol Buat Akun untuk mendapatkan konfirmasi aktivasi akun pada email yang didaftarkan.

    E-mail:

    • SEBAIKNYA menggunakan email resmi institusi Anda, contoh: fasyankes.baru@gmail.com.

    • OPSIONAL menggunakan email departemen/divisi dalam institusi yang tidak mengikat secara personal (departemen/divisi/tim IT/developer dari institusi Anda), contoh: it.fasyankes.baru@gmail.com.

    • TIDAK DIREKOMENDASIKAN menggunakan email pribadi/pemohon baik berupa email institusi yang mengikat secara personal, contoh: fulan.fasyankes.baru@gmail.com.

    Nomor Telepon:

    • SEBAIKNYA menggunakan Nomor telepon aktif institusi Anda.

    • OPSIONAL menggunakan nomor telepon aktif yang mengikat secara personal (sebagai pemohon/tim IT/developer dari institusi Anda).

    Buat Akun
  4. Selanjutnya akan muncul laman Aktivasi email Anda, silahkan buka email yang telah didaftarkan sebelumnya dan lakukan aktivasi akun. Apabila aktivasi akun SATUSEHAT tidak terkirim pada email yang telah didaftarkan, klik tombol Kirim ulang tautan.

    Konfirmasi Dikirim
  5. Buka email aktivasi akun SATUSEHAT, pada detail/badan email klik tombol Aktifkan akun.

    _Email_ Konfirmasi
  6. Aktivasi akun Berhasil, Anda dapat mencoba login dengan mengklik tombol Masuk.

    Apabila Anda tidak mendapatkan notifikasi/tampilan Aktivasi akun Berhasil, maka Anda dapat mencoba cara ke dua yaitu dengan menyalin tautan (URL) yang ada pada detail/badan email aktivasi akun Anda ke browser yang sedang Anda gunakan.
    Konfirmasi Berhasil
  7. Pada laman login masukkan alamat email dan kata sandi yang telah terdaftar, kemudian klik tombol Masuk.

    Laman Login
  8. Setelah login, Anda akan masuk ke laman Beranda.

    Laman Beranda
  9. Untuk memastikan Anda benar-benar sudah berhasil login, Anda dapat melakukan pengecekan profil Anda dengan mengklik ikon profil pada pojok kiri laman beranda.

    Ikon Profil
  10. Proses Daftar dan Aktivasi Akun telah [Selesai].