Akses Kode API (Sandbox)

Akses kode API Sandbox(Staging) dapat digunakan oleh Fasyankes, Dinas Kesehatan, serta Partners System yang telah bergabung/terdaftar/terverifikasi maupun yang belum terverifikasi di dalam SATUSEHAT platform.

Anda dapat menggunakan Organization ID, Client Key, dan Secret Key Sandbox(Staging) agar dapat melakukan workshop secara mandiri.

Berikut ini langkah-langkah mendapatkan Organization ID, Client Key, dan Secret Key Sandbox(Staging).

  1. Silakan klik setiap teks yang berwarna biru muda, untuk membaca panduan lebih detail/lanjut ke bagian yang direferensikan.

  2. Setiap kolom dengan bingkai berwarna merah, maka kolom tersebut bersifat WAJIB, harus terisi, atau pasti selalu di isi.

  3. Setiap terdapat simbol asterik * sebelum label kolom yang disebutkan, maka kolom tersebut bersifat WAJIB, harus terisi, atau pasti selalu diisi.

Setiap nilai yang dicontohkan atau ditampilkan di dokumentasi ini adalah nilai yang tidak sebenarnya dan tidak dapat dipakai. Nilai-nilai tersebut hanya untuk keperluan contoh saja, tidak untuk dipakai.
  1. Silahkan akses laman https://satusehat.kemkes.go.id/platform melalui web browser Anda, kemudian klik tombol Daftar Sekarang.

  2. Pada laman Selamat datang di portal SATUSEHAT.

    • Klik tombol Masuk untuk login/masuk SATUSEHAT platform.

    • Informasi lebih jelas silakan ikuti langkah-langkah pada Login.

  3. Setelah login, pada sidebar menu, klik menu <> Akses Kode API.

    Menu Akses Kode API
  4. Pada sidebar menu <> Akses Kode API gulir kursor ke bawah. Anda akan melihat menu pilihan akses kode API. Karena Anda belum melakukan proses Registrasi Institusi, Anda hanya mendapatkan akses kode API Sandbox(Staging).

    Untuk mendapatkan akses kode API Production, silakan melakukan proses registrasi:

    Menu Endpoint
  5. Anda dapat melihat kode Organization ID, Client Key, dan Secret Key yang dapat digunakan pada API SATUSEHAT sesuai dengan endpoint API-nya yaitu Sandbox(Staging).

    Akses Kode API