Buat Kata Sandi Baru Terakhir disunting pada 23 November 2023

Berikut ini informasi terkait langkah-langkah membuat kata sandi baru SATUSEHAT platform bagi para pengguna aplikasi DATA FASYANKES ONLINE (DFO).

Silakan klik setiap teks yang berwarna biru muda, untuk membaca panduan lebih detail/lanjut ke bagian yang direferensikan.
  1. Anda sebagai pengguna DFO dapat login ke SATUSEHAT platform menggunakan akun yang sama dengan akun DFO.

    • Pengguna DFO adalah Fasyankes yang telah memiliki akun DFO (klik di sini) dan telah melakukan proses Update Data Sistem RME di DFO.

    • Petunjuk teknis atau panduan DFO dapat dilihat di sini.

    • Konsultasi dan informasi selengkapnya terkait DFO dapat menghubungi PIC tim yang sudah tersebar di setiap media komunikasi di Provinsi dan atau Kabupaten/Kota.

    • Konsultasi dan informasi selengkapnya terkait DFO dapat juga menghubungi Tim Kerja Informasi dan Humas, Sekretariat Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan melalui email infomonev.yankes@gmail.com.

  2. Anda sebagai pengguna DFO tidak perlu melakukan proses daftar dan aktivasi akun, serta registrasi Fasyankes di SATUSEHAT platform.

  3. Anda akan otomatis mendapatkan akun dan terverifikasi status registrasi Fasyankesnya di SATUSEHAT platform, apabila memenuhi ketentuan berikut ini:

    1. Terdaftar/terverifikasi sebagai pengguna DFO.

    2. SATUSEHAT platform hanya membaca satu e-mail.

    3. Pastikan menggunakan e-mail yang sama (e-mail resmi Fasyankes) pada saat melakukan pendaftaran di Reg Fasyankes/Reg Puskesmas maupun di DFO.

    4. Telah melakukan proses Update Data Sistem RME di DFO.

    5. Telah mendapatkan Akes Kode API (Credential Access API Prod) pada menu/tab SatuSehat ID di DFO.

      • Akes Kode API (Credential Access API Prod) di create/generate oleh system paling lambat H+1 (berdasarkan antrian data) setelah Fasyankes melakukan update data sistem RME, silahkan cek berkala menu/tab SatuSehat ID di DFO.

    6. Telah melakukan proses membuat kata sandi baru bagi para pengguna DFO di SATUSEHAT platform (informasi langkah-langkah membuat kata sandi baru ada ).

  4. Kita masuk pada langkah-langkah membuat kata sandi baru di SATUSEHAT platform. Alamat e-mail akun SATUSEHAT platform sama dengan alamat e-mail akun DFO.

    • Anda (pengguna DFO) ketika sudah melakukan proses Update Data Sistem RME dan telah mendapatkan Akes Kode API (Credential Access API Prod) pada menu/tab SATUSEHAT di DFO;

    • Anda akan mendapatkan e-mail aktivasi dan buat kata sandi baru akun SATUSEHAT platform;

    • Pada detail/badan e-mail klik tombol Buat kata sandi atau;

    • Anda dapat menyalin tautan (URL) yang ada pada detail/badan e-mail ke browser yang sedang Anda gunakan.

      Email Buat Kata Sandi
  5. Pada tampilan Buat kata sandi baru Anda, silahkan isi kolom *Kata sandi.

    • Konfirmasi/ulang kata sandi pada kolom *Konfirmasi kata sandi.

    • Klik tombol Simpan untuk mengirimkan kata sandi yang baru.

      Apabila Anda tidak masuk pada tampilan laman Masukkan kata sandi baru Anda atau Buat kata sandi baru Anda, maka Anda dapat mencoba cara ke dua yaitu dengan menyalin tautan (URL) yang ada pada detail/badan e-mail ke browser yang sedang Anda gunakan.
      Atur ulang
  6. Kata sandi berhasil dibuat, Silahkan masuk (login) menggunakan kata sandi baru dengan mengklik teks Kembali ke halaman login.

    Kata Sandi Berhasil Dibuat
  7. Apabila anda mendapatkan e-mail Selamat bergabung di SATUSEHAT, maka proses Buat kata sandi baru akun SATUSEHAT platform bagi pengguna DFO telah [SELESAI].

    Kata Sandi Berhasil Diubah
  8. Sekarangan Anda dapat mencoba login SATUSEHAT platform.

    • Informasi lebih jelas silahkan ikuti langkah-langkah login SATUSEHAT platform di sini.