Cara Memverifikasi Profil Pasien Terakhir disunting pada 13 Oktober 2023
Panduan Verifikasi Profil Pasien
Berikut ini langkah Fasyankes melakukan Verifikasi dengan kode akses pengguna, berikut langkahnya:
Pada laman Sistem RME Fasyankes, Fasyankes mengisi kode akses user lalu klik Verifikasi Kode
Data tersebut harus diambil fasyankes dari SATUSEHAT Mobile Pengguna Sistem RME Fasyankes akan menampilkan data Nama dan NIK Pengguna yang telah di masking, beserta 3 checkbox yang harus dilakukan.
Fitur KYC yang disediakan di sistem RME Fasyankes memiliki 3 checkbox untuk validasi data:
Nama lengkap cocok
NIK KTP cocok
Wajah cocok
Petugas Fasyankes memeriksa data Nama dan NIK yang tampil di Sistem RME Fasyankes untuk memastikan kebenaran dari data Nama dan NIK yang ditampilkan. Kemudian centang jika data tersebut cocok
Fasyankes membandingkan data Pengguna yang tampil di menu profile SATUSEHAT Mobile dengan data yang sebenarnya. Jika cocok, centang pada checkbox (NIK, Kesesuaian Nama Lengkap dan Foto). Jika tidak cocok, tidak perlu dicentang Jika semua sudah data di Sistem RME Fasyankes sudah cocok, klik Kirim Validasi
Kemudian muncul pop-up konfirmasi untuk validasi, jika sudah cocok datanya klik Ya, Kirim Validasi
Verifikasi berhasil dilakukan
Setelah melakukan verifikasi oleh Fasyankes user buka kembali SATUSEHAT Mobile dan refresh status terbaru dari usernya atau tutup aplikasi SATUSEHAT Mobile dan buka kembali aplikasi SATUHSEHAT Mobile