Cara Memverifikasi Profil Pasien Terakhir disunting pada 13 Oktober 2023

Panduan Verifikasi Profil Pasien

Berikut ini langkah Fasyankes melakukan Verifikasi dengan kode akses pengguna, berikut langkahnya:

  1. Pada laman Sistem RME Fasyankes, Fasyankes mengisi kode akses user lalu klik Verifikasi Kode

    kyc opr01

    Data tersebut harus diambil fasyankes dari SATUSEHAT Mobile Pengguna
  2. Sistem RME Fasyankes akan menampilkan data Nama dan NIK Pengguna yang telah di masking, beserta 3 checkbox yang harus dilakukan.

    Fitur KYC yang disediakan di sistem RME Fasyankes memiliki 3 checkbox untuk validasi data:

    • Nama lengkap cocok

    • NIK KTP cocok

    • Wajah cocok

    kyc opr02

  3. Petugas Fasyankes memeriksa data Nama dan NIK yang tampil di Sistem RME Fasyankes untuk memastikan kebenaran dari data Nama dan NIK yang ditampilkan. Kemudian centang jika data tersebut cocok

    kyc opr03

    Fasyankes membandingkan data Pengguna yang tampil di menu profile SATUSEHAT Mobile dengan data yang sebenarnya. Jika cocok, centang pada checkbox (NIK, Kesesuaian Nama Lengkap dan Foto). Jika tidak cocok, tidak perlu dicentang
  4. Jika semua sudah data di Sistem RME Fasyankes sudah cocok, klik Kirim Validasi

    kyc opr04

  5. Kemudian muncul pop-up konfirmasi untuk validasi, jika sudah cocok datanya klik Ya, Kirim Validasi

    kyc opr05

  6. Verifikasi berhasil dilakukan

    kyc opr06

  7. Setelah melakukan verifikasi oleh Fasyankes user buka kembali SATUSEHAT Mobile dan refresh status terbaru dari usernya atau tutup aplikasi SATUSEHAT Mobile dan buka kembali aplikasi SATUHSEHAT Mobile

Unduh Materi Edukasi Petugas Verifikasi Profil Pasien