Verifikasi Pengguna SATUSEHAT Mobile (SSM) (Profil Pasien)
Sebelum menjalankan Panduan Verifikasi Profil (KYC), Fasyankes harus memenuhi syarat-syarat dan melakukan integrasi Generate - URL Validasi.
Fasyankes harus memenuhi syarat - syarat berikut:
|
Panduan Verifikasi Pengguna SATUSEHAT Mobile (SSM) (Profil Pasien)
Berikut ini langkah Fasyankes melakukan Verifikasi dengan kode akses pengguna SATUSEHAT Mobile (SSM) (profil pasien), berikut langkahnya:
Pada laman Sistem RME Fasyankes, Fasyankes mengisi kode akses pengguna SATUSEHAT Mobile (SSM) (profil pasien), lalu klik tombol Verifikasi Kode
Berikut ini informasi terkait kode akses pengguna SATUSEHAT Mobile (SSM) (profil pasien):
Kode akses pengguna SATUSEHAT Mobile (SSM) (profil pasien) tersebut didapat dari SATUSEHAT Mobile (SSM) pengguna/pasien.
Informasi lebih lanjut terkait mendapatkan kode akses pengguna SATUSEHAT Mobile (SSM) (profil pasien) dapat dilihat di sini.
Sistem RME Fasyankes akan menampilkan data Nama dan NIK Pengguna yang telah di masking, beserta 3 checkbox yang harus dilakukan.
Fitur KYC yang disediakan di sistem RME Fasyankes memiliki 3 checkbox untuk validasi data:
Nama lengkap cocok
NIK KTP cocok
Wajah cocok
Petugas Fasyankes memeriksa data Nama dan NIK yang tampil di Sistem RME Fasyankes untuk memastikan kebenaran dari data Nama dan NIK yang ditampilkan. Kemudian centang jika data tersebut cocok
Fasyankes membandingkan data Pengguna yang tampil di menu profile SATUSEHAT Mobile (SSM) dengan data yang sebenarnya. Jika cocok, centang pada checkbox (NIK, Kesesuaian Nama Lengkap dan Foto). Jika tidak cocok, tidak perlu dicentang. Jika semua sudah data di Sistem RME Fasyankes sudah cocok, klik tombol Kirim Validasi
Kemudian muncul pop-up konfirmasi untuk validasi, jika sudah cocok datanya klik tombol Ya, Kirim Validasi
Verifikasi berhasil dilakukan
Setelah melakukan verifikasi oleh Fasyankes user buka kembali SATUSEHAT Mobile (SSM) dan refresh status terbaru dari usernya atau tutup aplikasi dan buka kembali aplikasi SATUSEHAT Mobile (SSM).