Update Data Sistem RME

Salah satu proses untuk mendapatkan akses kode API Production di aplikasi Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan (DATA FASYANKES ONLINE (DFO)/REG FASYANKES/RS ONLINE (SIRS)) bagi Fasyankes yang menggunakan sistem RME dari Partner System selain Update Email Institusi yaitu Update Data Sistem RME.

Silakan klik setiap teks yang berwarna biru muda, untuk membaca panduan lebih detail/lanjut ke bagian yang direferensikan.
  • Data Fasyankes Online (DFO) untuk Klinik, Puskesmas, Lab, UTD (Petunjuk teknis atau panduan DFO dapat dilihat di sini).

  • Registrasi Fasyankes (REG FASYANKES) untuk TPMD dan TPMDG (Petunjuk teknis atau panduan RegFasyankes dapat dilihat di sini).

  • RS Online (SIRS) untuk Rumah Sakit (Petunjuk teknis atau panduan RS Online (SIRS) di sini).

  • Konsultasi dan informasi selengkapnya terkait DFO/REG FASYANKES/SIRS dapat menghubungi PIC tim yang sudah tersebar di setiap media komunikasi di Provinsi dan atau Kabupaten/Kota.

  • Konsultasi dan informasi selengkapnya terkait DFO/REG FASYANKES/SIRS dapat juga menghubungi Tim Kerja Informasi dan Humas, Sekretariat Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan melalui email infomonev.yankes@gmail.com.

Informasi Penting Terkait Update Data Sistem RME di DFO/REG FASYANKES/SIRS

  1. Pastikan Anda telah melakukan proses Update Email Institusi di DFO/REG FASYANKES/SIRS.

    • Informasi lebih lanjut terkait update email institusi di DFO/REG FASYANKES/SIRS, klik di sini.

  2. Selanjutnya masuk ke menu RME di masing-masing aplikasi (DFO/REG FASYANKES/SIRS).

  3. Lakukan proses Update Data Sistem RME. Lengkapi semua kolom tersedia.

  4. Pada kolom Sudah RME? jawab/pilih Ya.

  5. Pada kolom Jenis Vendor pilih Swasta/PSE melalui kerja sama.

    • Hanya Fasyankes yang menggunakan sistem RME dari Partner System (Fasyankes sistem vendor) yang menjalankan proses ini.

  6. Pada kolom Pilihan Vendor/Nama Developer/Pengembang pilih nama vendor yang jadi mitra Anda (tidak boleh pilih Lain-lain).

    • Pastikan Penyedia Sistem RME/Vendor telah terdaftar di SSP dan Terverifikasi. Informasi terkait daftar penyedia sistem RME/vendor yang terverifikasi dapat dilihat di sini.

  7. Klik semua checkbox (✅) pada section Persetujuan Permohonan kode API.

  8. Selanjutnya, klik tombol SUBMIT.

  9. Proses Update Data Sistem RME telah SELESAI.

    • Akes Kode API (Credential Access API Prod) di create/generate oleh system paling lambat H+3 (berdasarkan antrian data) setelah Fasyankes melakukan update email institusi dan update data sistem RME, silahkan cek berkala menu/tab SatuSehat ID di DFO/REG FASYANKES/SIRS.